Pages

Jumat, 11 Maret 2011

First tip seorang blogging

Setelah baca baca di blog bang Ikaz(zonanarsis)... akhirnya nemuin dikit benefit, dan inspirasi....



1. Mengubah Cara Pikir

Menjadi seorang blogger tidak perlu menunggu menjadi seorang yang terkenal, kadang kala orang malas membuat blog karena mengganggap dirinya bukan siapa-siapa dan takut di anggap sok terkenal sama teman-temannya. Padahal hal demikian tidaklah harus jadi masalah untuk memulai menjadi blogger.
Cobalah sekarang kamu berpikir untuk apa kamu mulai menjadi blogger, cara pikir orang untuk memulai menjadi blogger berbeda-beda ada yang niat ngblog pengen terkenal, pengen cari duit dan sebagainya. Hal itu sah-sah saja yang penting niat itu ada dan menjadikan niat itu sebagai modal awal untuk menjadi blogger.

2. Pelan tapi pasti

Banyak blogger pemula cepat merasa bosan dan malas melakukan kegiatan bloging, seperti ngpost rutin , blogwalking dan menambah wawasan, itu karena niatan awal dan cara berpikirnya jauh kedepan sehingga tidak mau mengikuti proses yang ada. Seorang blogger terkenal dan sukses pada awalnya juga melawati proses yang tidak singkat semuanya telah mengalami proses yang membuat mereka lebih baik sehingga mereka bisa sukses, sukses sebagai netpreneur, penulis, freelance desainer dan sebagainya.
Mengatasi hal seperti ini dengan cara mulai fokus dan teratur, dan jadikan blogging sebagai kebutuhan yang nyaman bagi diri sendiri. Karena bloging itu banyak manfaat yang didapat. Memulai dengan pelan akan mengurangi rasa bosan yang datang.

3. Belajar dari Blogger Sukses

Belajar dari blogger sukses sangatlah dianjurkan karena dengan melihat perkembangan blogger sukses kita bisa melihat caranya berbagi tips, caranya menulis dan bagaimana mereka membuat blog mereka nyaman untuk pengunjung sehingga trafik yang datangpun semakin ramai.
Mulailah blogwalking untuk sekedar bersilahturahmi dengan sesama blogger baik yang sudah sukses maupun yang belum sehingga semakin banyak wawasan yang di dapat.

4. Bagikan apa yang kamu miliki

Sekarang lihatlah dirimu apa yang ada di diri kamu yang bisa kamu berikan kepada orang lain? ilmu adalah salah satu yang dapat kamu bagikan keorang lain, tidak perlu ilmu itu bersumber darimu tapi kamu bisa menjadi perpanjang ilmu tersebut sehingga orang yang tidak mengerti jadi mengerti.
Cara ke-4 ini merupakan cara jitu yang akan membuat dirimu bertahan dan akan sukses menjadi seorang blogger, seringlah berbagi hal yang bermanfaat kepada orang lain. Karena sebenarnya internet itu adalah tempat orang mencari ilmu dan informasi yang berguna. Dengan banyak memberi dan berbagi ilmu dari dirimu harapan untuk menjadi blogger ang sukses akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar