Pages

Selasa, 15 Maret 2011

cropping gambar untuk di post ke blog

mungkin ada banyak di antara kalian yang tidak tau cara mendapatkan dextop image.......... atau bisa disebut dengan bahasa saya...... memoto gambar yang ada di monitor kompie kita........ misal aja tulisan ini..... atau halaman ini bisa kita take dan bisa di import ke blog......... caranya.........



  1. pilih halaman yang akan di take... misalnya aku take blog ajha..... pencet Print Screen SysRq.. deket panah.... trus di atasnya insert........
  2. terus paste-in... ke paint.... (sowtware yang ada di windows gk perlu instal lagi)dah gitu save...... jangan lupa.. formatnya...... JPEG..
  3. dah di save........ trus ini sowtware yang akan dilakukan dalam tahap cropping....... bisa photoshop.. bisa photoscape.... tapi klo download mending photoscape ajha...... gk lama kok downloadnya.. klo photoshop......... lama ......
  4. trus buka gambar tadi yang udah kita save ke photoscape
  5. crop gambar sesuai kebutuhan.... misal dari halaman blog aku justlittlebenefit.blogspot.com.. kan ada badge naruto,,,,,, yang rasenggan.. nah aku copba crop yang ithu... cara nya di gambar bawah nee terus ener....... save....... nah tinggal sekarang bisa di post ke blog...........






adeuh lupa kasih link buat dowlnload photoscape... ya udah neh aku kasih versi terbaru.. yaitu 3.5


download di sini




Get it from brothersoft.com!


Get it from CNET Download.com!


Get it from softonic.com!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar